Selasa, 25 Februari 2014

sayonara...

it's been a long time this blog updated, maybe this is the last time for me to update this blog. i'll consider to turn down this blog, and sometime i think that i do not want to write something like this blog anymore. so let's see what happen in the future. so for this time, maybe it's not a masterpiece. but i'll try to make this good bye post as good as it can be...so enjoy the show =)

=======================================================================

hey bangunlah, kau sudah terlalu lama untuk tertidur. hampir satu dekade kau telah mengistirahatkan matamu itu, bagaikan beruang hitam yang tidur di bawah bunga salju yang membeku. tidakkah kau lelah selalu memejamkan matamu dan terkulai lemas diatas tempat tidur yang sudah lapuk itu? hei ayo bangun karena semua orang sudah menunggumu di alun-alun kehidupan untuk berpesta bersama mu. mereka ingin menyambutmu untuk merayakan atas hidupmu yang tak lagi sia-sia. bukalah matamu kawan setidaknya untuk hari ini saja, biarkan kami merayakan semuanya dengan kehadiranmu disana.

tidak kawan aku terlalu takut untuk membuka mataku. aku terlalu takut untuk melihat dunia yang tak adil bagiku dan bagi mereka. Karena sekeras apapun upayaku, dunia ini akan selalu berulang dengan cerita yang sama. mungkin aku terlalu naif akan menemukan seseorang yang berbeda. tapi aku selalu jatuh kepada lubang hitam yang sama. aku terlalu bodoh dan naif untuk bersama dunia ini. karena mereka pikir bahwa dunia yang aku rasa lebih baik daripada dunia mereka. untuk itulah aku tidur nyenyak selama satu dekade. apabila diperlukan, jauh lewati milenium pun akan aku lewati untuk menutup mata ini. karena aku takut untuk melihatnya lagi kawan.

ah janganlah bagaikan anak kecil yang selalu berlindung dibalik rok ibumu kawan, hadapilah dunia ini dengan dagu terangkat. bila kau tersakiti biarkan rasa sakitmu itu untuk mendewasakanmu. tidak ada yang sia-sia didalam hidup ini, karena Tuhan selalu memberikan sebuah arti di dalam hidup kita. saat kau hanya berlindung dibalik kenyamananmu, kau akan semakin terbuang dan terpinggirkan. tak ada yang tak berarti di dunia ini kawan, karena semua tangis, tawa, amarah, dengki, penyakit, dan kesehatan adalah sebuah bagian dari-Nya untuk kau nikmati tiap detiknya. karena hidup ini adalah anugrah bagi dirimu, diriku dan diri setiap makhluk hidup.

tapi mereka tetap membohongi ku kawan, seakan mereka lebih tahu apa yang aku rasakan. seakan mereka ingin kita berperang demi sesuatu yang tak pantas untuk diperebutkan. mereka tak pernah memperlihatkan apa nilai yang harus kita perebutkan, karena mereka selalu menganggap diri mereka lebih tinggi dari apapun di dunia ini. mereka hanya ingin merasa disayangi tapi tak ingin melakukan sebaliknya. kadang hal kecil bisa meluluhkan hatiku seutuhnya, tapi mereka hanya ingin tertidur di punggungku saat aku harus mengangkat besi panas yang membara. bukanlah aku pengecut yang berlindung dibalik tirai, tetapi aku hanya ingin tahu apa ia berharga untuk aku perjuangkan, atau ia hanya sebuah lukisan indah hasil para pencontek diluar sana.

yah aku tak bisa berkata lagi, dirimu yang penuh ego bukanlah contoh laki-laki sejati yang akan menjadi kesatria di dunia ini. tapi kami akan selalu menunggu dirimu untuk kembali dari perjuanganmu didalam kegelapan yang kau buat sendiri. semakin dalam kau berlari kedalam kegelapan, semakin dalam kau kehilangan akal sehatmu kawan. tidak ada yang nyata di dunia itu, karena itu hanya gambaran putih dari ke egoisanmu, tak ada yang nyata hanya semu dan imajinasimu. sadarlah kawan, tidak ada yang sempurna di dunia ini, karena mereka hanya segelintir debu yang melayang bebas diantara membra-membran otakmu.

tidak kawan, aku hanya ingin tidur di pangkuan semua bintang-bintang yang padam karena ke egoisan ku. tidak ada yang berharga lagi di dalam hidupku, Semua telah menguap bagaikan air di tengah-tengah gurun sahara. biarkan aku tidur satu dekade lagi, atau mungkin satu milenium lagi. agar semua yang biasa menjadi tak biasa. aku tidak lelah dan aku tidak takut, aku hanya ingin bermimpi lagi. kembali bermimpi indah tapi bukan cerita satu dekade yang lalu. mimpi baru yang membuatku merasa hidup kembali. bukan buaian lain yang menjadi mimpi indah terburuk yang selalu menghantuiku. inilah egoku yang ingin aku impikan. biarkan aku terbuai pada mimpi indah yang membuatku tersenyum sekali saja.

sudahlah kawan, impianmu itu adalah impian kosong yang tak ingin kau perjuangkan. kau hanyalah pemalu yang berdiri ditepian jurangmu sendiri. saat kematian menghantuimu, kau seakan ketakutan tapi sebenarnya kau sangat menikmatinya. aku akan menunggumu saat kau bangkit lagi diatas kedua kakimu yang mulai renta. otot-otot keberanianmu telah hilang dimakan waktu yang kau gunakan untuk mengasihani dirimu sendiri. aku tetap menjaga baju zirahmu agar tetap mengkilap tak berkarat seiring waktu yang berjalan. tapi biarkanlah kali ini aku menampar ego mu yang terlalu tinggi itu. biar dia tidak terbang terlalu tinggi, kembali menginjak tanah yang kau sebut realita.

lakukanlah sesukamu, mungkin saat kau tampar, aku akan bangun melihat realita, tapi kumohon jangan kau putus asa menungguku, lakukanlah sesukamu, agar tidak ada yang kau sesali lagi didalam hidupmu. saat kau putus asa mengingatkanku, tidurku akan semakin lelap. kealam dunia tanpa ada kata kewarasan. tolonglah aku kawan...

===================================================================
sayonara...

Tidak ada komentar: