Sabtu, 14 Februari 2009

a study from love movie...

Oke hari ini gw benar-benar menjadi lumut di kamar kosan gw, gak ada yang bisa dilakukan kecuali beresin kamar, edit foto dan tidur. Tapi emang bukan karena gw males keluar juga, tapi juga karena kemaren gw telah kehabisan tenaga jadi fotografer bandnya cemot dan kawan-kawan yang manggung di closing olimpiade ITB...Tapi di balik itu semua gw mendapatkan sebuah kata-kata mutiara dari film yang gw tonton selama bermalas-malasan di kamar kosan...begini kata-katanya

"suatu hari kakekmu membawa ku bermain roler coster di taman ria, memang menakutkan. naik, turun dan berkelok. tapi disaat aku merasa tegang, takut, dan mual tapi aku merasa senang. disaat aku harus naik dan harus turun dengan cepat lebih menyenangkan daripada dengan orang-orang yang bermain komedi putar yang hanya berputar-putar disatu tempat, membosankan"(mungkin gak semua sama dengan yang ada di film itu, tapi intinya mungkin sama)

Yak apa yang bisa dipelajari, bahwa hidup kita nggak bisa hanya melakukan sesuatu yang monoton. Kita harus berani keluar dari zona aman kita dan menantang dunia yang enggak pernah ada di dalam benak kita sama sekali. Melakukan hal baru yang nggak pernah kita bayangkan sama sekali. Walau kita takut. Tapi saat kita berani menghadapinya, minimal kita akan tersenyum dan merasa senang saat kita berhasil melewati cobaan yang menerpa kita karena Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang tidak akan bisa kita lewati.

Yak itulah sebuah kalimat yang membuat gw cukup terperanjat saat menonton film itu. bukan karena filmnya bagus dan buat gw menangis (tapi gw gak pernah nangis kalo nonton film). Tapi karena dibalik film tentang cerminan bagaimana para orang tua mengasuh anaknya, ada sebuah kalimat yang bisa kita renungkan untuk kehidupan kita. Dan inilah yang gw sebut sebuah film cerdas yang menghibur.

Out of business =P

1 komentar:

Mohamad Amin Ahlun Nazzar mengatakan...

wew... i read this twice, on your blog, and then, note in facebook :D
nice wrote..

waktu baca ini gw seolah flashback ke masa lalu di, kena banget! :p

gw ngerasain sendri gimana gw menantang kehidupan secara muka ke muka dan merasa menang, tapi ada kalanya ngerasa down banget liat sekitar, dan ada kalanya ngerasa up high kalo ada di puncaknya, yap, sangat sangat... menarik, gak kebayang deh kalo hidup gw bakalan di jakarta sampe umur 20 tahun di samping nyokap terus, heleh heleh..
kapan "gedenya" gw... *iya2, gw gak tinggi2 emang di...

ngutip kalimat winston churcill di zaman kompeni dulu...
"success is a travels from one failed to another without losing enthusiasm"
dicoba... dicoba... gagal itu biasa, tapi bangkit dari kegagalan itu luar biasa bukan? jangan sampe hidup kaya di komidi putar.. bosen sendiri nantinya, :[

hehe