Sabtu, 25 Oktober 2008

It's Love or Passion

halohalo semua kembali di blog oranganehmenulis...untuk semua maaf udah lama nggak update blog soalnya nggak ada waktu yang mendukung dan blogger ternyata di block oleh ITB...huhuhu

setelah liburan panjang yang menyenangkan dan membosankan membawa gw kembali ke kehidupan Akademika di bandung...
Disini dibandung ini kehidupan gw mulai jalan lagi...gw nggak tau akan ke arah mana tapi gw yakin pasti gw selalu diberikan yang terbaik oleh tuhan...terutama soal sayang dan cinta...sudah banyak blog yang gw kenal menuliskan apa itu cinta dan menuliskan rasa sayang mereka kepada orang-orang yang mereka sayangi contohnya Orang tua, sahabat, pacar, sampe binatang peliharaan. Topik inilah yang ingin gw tulis di dalem blog ini.(mudah-mudahan bukan jadi barang basi)

kata orang cinta itu bisa buat kita seneng dan kadang bisa buat kita nangis...tapi apa sih yang sebenernya yang kita rasain kalo kita sedang jatuh cinta atau sedang mencintai seseorang? kata orang bijak cinta itu adalah suatu yang abstrak dan susah dimengerti...tapi kenapa kita bisa ngerasain cinta sebegitu dalamnya sampe2 kita nggak sadar sudah jatuh terjerembap dan nggak bisa bangun lagi...

ada sebuah puisi bagus dari jalaludin rumi tentang cinta...

lewat cintalah semua yang pahit jadi manis
lewat cintalah semua yang tembaga menjadi emas
lewat cintalah semua yang endapan menjadi anggur murni
lewat cintalah semua kesedihan menjadi obat
lewat cintalah si mati akan hidup kembali
lewat cintalah seorang raja menjadi sahaya

by. jalaludin Rumi

(bagi yang nggak tau Jalaludin Rumi, beliau adalah seorang penyair terkenal dari persia...kalo lo coba-coba search namanya di Google banyak Link yang membahas tentang jalaludin Rumi dan Puisi2nya salah satunya http://www.khamush.com )

kalo kita liat dari puisi Rumi diawal ia membahas yang manis-manis tentang cinta tapi diakhir dengan kata-kata "lewat cinta seorang raja menjadi sahaya" kita bisa simpulin dibalik semua yang manis pasti ada yang pahit...dan bagi gw suatu yang pahit itu adalah yang mebuat cinta indah...

gw nggak tau makna apa yang lo dapet dari kata cinta dan gw gak tau pandangan lo semua tentang cinta...tapi bagi gw hanya satu yang pasti dan definisi cinta bagi gw adalah "Cinta dimana bukan hanya rasa sayang dan rindu yang ada di hati tapi cinta adalah sebuah kepercayaan dan kesetiaan yang selalu diberikan kepada pasangan ataupun orang-orang yang kita sayangi"
mungkin lo bisa bilang pandangan gw terlalu naif atau apapun tapi cuma satu yang pasti itulah cara gw untuk mencintai orang-orang disekitar gw karena gw selalu ingin orang-orang yang gw cintai bahagia...(dan jujur kadang gw nggak bisa memenuhi kata-kata gw diatas karena gw bukan makhluk yang sempurna)

mungkin ini sebuah renungan bagi gw sendiri yang enggak sempurna ini...maaf bagi semua pembaca kaloo nggak seneng dengan topik yang gw angkat sekarang ataupun kalau ada kata-kata yang nggak enak ataupun enggak disukain...terima kasih

Out of Bussiness.

Tidak ada komentar: